Tuesday 16 April 2019

Manfaat Jadi Pemilih Aktif di Pilpres



Dalam 5 tahun sekali Indonesia mengadakan pemilihan Presiden sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Masyarakat sebagai partisipan dari pemilihan besar ini pun sangat dibutuhkan perannya, terlebih buat Kamu sebagai pemilih pemula. Kesempatan ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk Kamu berkontribusi langsung demi Indonesia yang semakin segar. Berikut ini manfaat yang bisa Kamu dapat dengan berpartisipasi aktif,

1.    Mendapatkan Ilmu
Kamu bisa mendapatkan ilmu ketika mengikuti Pilpres ini, terlebih mengenai ilmu politik. Tidak hanya politik, tapi Kamu juga bisa belajar mengenai strategi dan juga menilai sebuah program kerja dan karakter seorang pemimpin.

2.    Meningkatkan kemampuan bersosialisasi
Ketika pertama kali menjadi pemilih atau pemilih pemula, pasti Kamu harus banyak berdiskusi untuk menentukan pilihan. Hal ini akan membuat kemampuan sosialmu semakin baik, dimana Kamu banyak berdiskusi dengan orang lain atau keluarga dan teman.

3.    Belajar memilih pemimpin
Di dalam organisasi atau hubungan sosial, pastinya Kamu perlu seorang pemimpin yang baik dan memiliki prinsip. Melalui Pilpres ini pun Kamu bisa mulai belajar tentang memilih pemimpin dan belajar berprinsip juga demi kemajuan organisasi ataupun sosialmu.

4.    Mendapatkan pengalaman baru
Dengan menjadi pemilih aktif tentunya Kamu akan mendapatkan pengalaman baru, misalnya saja dating ke TPS dan masuk bilik suara. Rasa antusias ketika memilih Presiden pun akan menjadi sebuah pengalaman berharga buatmu, sama seperti pengalaman Kamu mencoba air mineral yang segar dari pegunungan, Air Gunung SLA.

No comments:

Post a Comment

Manfaat Jadi Pemilih Aktif di Pilpres

Dalam 5 tahun sekali Indonesia mengadakan pemilihan Presiden sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku. Masyarakat se...